Sabtu, 28 Februari 2009

Proposal

Duh pusing...buat proposal ntu pusing...terkecuali buat teman-teman yang sering buat.Ya..memang tingkat kesulitan bisa diukur dari seberapa besar acara atau tema yang ada di dalam proposal tersebut.
oleh karena itu dan berdasarkan itulah...mungkin teman-teman yang kekurangan referensi dalam membuat proposal dapat sedikit terbantu dengan secercah tulisan ku ini.ya walau hanya kerangka Proposal yang sangat sedikit dan bahkan masih ada yang cacat mohon bantuannya dan bimbingannya. Langsung aja dah ni dia....

A. Nama Kegiatan
Untuk nama kegiatan ini, kalau bisa kegiatannya yang seru dan belum ada yang nyamain(malu dong), yang paling penting sesuai dengan tujuan acara atau hasil musyawarah (kita harus mendengar aspirasi dari orang lain)

B. Tema Kegiatan
Kalau bisa temanya harus yang up to date jangan basi. Kata-katanya singkat jelas dan orang lain mudah untuk memahaminya.

C. Latar Belakang
Kalau bagian ini teman-teman diminta untuk menjelaskan mengapa teman-teman ingin mengadakan acara tersebut dan atas dasar apa acara itu diadakan, intinya alasan untuk kegiatan atau acara yang ingin diselenggarakan.

D. Tujuan Kegiatan
Bagian ini kayanya cukup jelas dan pasti paham lah.

E. Sasaran Kegiatan
Sasaran ditentukan oleh panitia. Terserah lah...mau anak-anak, remaja, dewasa, siapa aja deh...yang penting sesuai rencana awal.

F. Waktu Kegiatan
Untuk bagian ini jangan dianggap remeh...harus cermat dalam mengkalkulasi kemungkinan-kemungkinan terburuk, Mengapa? ya..jelas karena kita dikuasai oleh waktu bukan kita yang menguasainya.

H. Bentuk Kegiatan
Banyak, bisa berupa Bakti sosial(baksos),Seminar umum atau tertutup, Pentas Seni, wah banyak deh...tinggal kreatifitas dan imajinasi teman-teman aja.

I. Susunan Acara
Sebenarnya ini tugasnya teman-teman yang khusus mempelajari management ya bisa-bisa bagi waktu aja...ni bucoran dah sedikit...
hari, tanggal/bulan/tahun
09.00 – 10.10 : Pembukaan Acara oleh MC
10.10 – 10.15 : Sambutan oleh Ketua A
10.15 – 10.20 : Sambutan oleh Ketua B
10.20 – 10.30 :
10.30 – 12.00 :
12.00 – 13.30 : Istirahat, Sholat, Makan (ISOMA)
13.30 – 15.30 :
15.30 – 16.00 : Istirahat dan Sholat
16.00 – 18.00 :

J. Sususnan Kepanitiaan

K. Rencana Anggaran

Tidak ada komentar: